Borneonews - Suara Rakyat Kalimantan
Lamaran Dilakukan Sederhana oleh Gubernur Kalteng, Ini Komentar Tokoh

Lamaran Dilakukan Sederhana oleh Gubernur Kalteng, Ini Komentar Tokoh

BORNEONEWS, Semarang – Acara lamaran Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di kediaman calon mempelai wanita, Yulistra Ivo Azhari tadi malam dilakukan dengan cara sederhana. Kesan ini pun mendapat berbagai komentar dari sejumlah tokoh.

“Lamaran yang dilakukan dengan cara sederhana diliputi suasana syukur dan suasana kekeluargan oleh dua keluarga, dihadiri para tokoh berbagai kalangan, Insya Allah akan jadi sumber berkah dalam menapaki rumah tangga beliau menuju sukes dan Berkahnya Kalteng,” ucap Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu, kepada Borneonews, Sabtu (6/1/2018).

Ibnu yang juga ikut hadir bersama tokoh-tokoh lintas agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kalteng mengucapkan selamat dan mendoakan supaya perjalanan waktu menuju ikab qabul pernikahan yang akan diselenggarakan di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya berjalan lancar.

Selain para tokoh, acara lamaran tadi mallam juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), mulai dari Kapolda, Danrem, Kabinda, Kajati, dan lainnya.

“Suasana kesederhanaan tak mengubah makna mendalam arti pernikahan sesungguhnya, yaitu keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah, sukses selalu untuk Gubernur Kalteng, berkah untuk pemimpin Kalteng dan berkah untuk rakyatnya,” sambut Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Masrawan.

Prosesi itu sendiri berlangsung di Ngesrep Barat III nomor 28B, Kota Semarang, Jumat (5/1/2018) tadi malam. (ROZIQIN/B-5)